Jumat, Juni 21, 2019
Home > Gaya Hidup > Yamaha Lexi Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Yamaha Lexi Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Epistemik.com PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan motor terbaru Yamaha Lexi di Hotel Four Seasons, Jakarta, Jumat (26/1/2018). Dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari pengendara, Yamaha Lexi menyajikan kepraktisan dan berbagai fitur modern dengan tampilan lebih menarik dengan mengusung mesin 125 cc, skutik ini disebut-sebut sebagai adik NMAX 155.

Desainnya juga tidak berbeda jauh dengan NMAX, dengan konsep body desain baru yang elegan, Yamaha Lexi lebih compact dan ringan. Dengan lampu depan yang menggunakan sistem pencahayaan LED sehingga memberikan penerangan secara maksimal dan terang serta didesain dengan ukuran besar meberikan kesan mewah dan elegan.

Selain itu, Yamaha Lexi juga dilengkapi dengan fitur Lampu Hazard yang bisa digunakan untuk memberikan peringatan saat keadaan darurat, seperti ban bocor ataupun mesin mogok. Lampu depannya juga berukuran besar dan memiliki stang yang cukup tinggi serta menekuk ke atas. Cover bodinya juga mirip Yamaha NMAX, sehingga menambah kesan Maxi Skuter pada Yamaha Lexi.

Lebih hebatnya lagi, motor ini juga memiliki speedometer full digital yang menempel pada bodi depan dengan cover berwarna silver yang modern dan informatif bagi pengendara. Speedometer Yamaha Lexi terlihat mirip dengan milik Yamaha Aerox 155. Speedometer tersebut akan menampilkan informasi berkendara secara lengkap dan telah tersedia jam digital serta indicator VVA (Variable Valve Actuation).

Mesin Yamaha Lexi sendiri cukup bertenaga, sebagai skutik pertama dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) di skutik Yamaha kelas 125 cc, Lexi akan tetap menjaga tenaga dan torsi maksimum pada setiap putaran mesin. Yamaha Lexi juga dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Disisi lain sistem starternya juga menggunakan electric starter.

Berbekal mesin 125 cc yang dilengkapi teknologi Smart Motor Generator, Dapur pacu Yamaha Lexi ini cukup bertenaga serta bisa mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar. Untuk tenaga maksimum yang bisa dihasilkan mesin tersebut adalah mencapai 9 kW pada putaran 7.500 rpm. Sedangkan torsinya menembus 11.7 Nm pada 7.250 rpm.

Agar semakin optimal, Yamaha juga melengkapinya dengan teknologi Blue Core yang selama ini menjadi ciri khas motor matic Yamaha di Indonesia. Teknologi Blue Core ini membuat mesin lebih efisien, bertenaga, dan handal. Menariknya lagi, Yamaha juga melengkapi Lexi dengan fitur Stop Start System (SSS) yang akan mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti lebih dari 5 detik, sehingga konsumsi bahan bakar semakin irit.

Berkat semua teknologi tersebut, performa Yamaha Lexi berhasil mengungguli Honda Vario 125 FI yang memiliki tenaga maksimum 8.3 kW dan torsi 10.8 Nm. Alhasil motor matic terbaru ini lebih menarik untuk dimiliki, dan bisa menjadi lawan tangguh bagi Vario 125 FI.

Dengan menggunakan suspensi belakang tabung (sub-tank) membuat suspensi Yamaha Lexi semakin empuk dan stabil saat melewati berbagai medan jalan. Untuk bagian depan memakai suspensi teleskopik standar yang bisa kita jumpai pada motor matic lainnya. Lalu ada pula ban tapak lebar yang sudah mengadopsi ban tubeless. Desain velg Yamaha Lexi juga keren dan dibagian depan telah terpasang rem cakram yang siap mengoptimalkan pengereman motor ini. Sayanya Yamaha tidak menyediakan varian ABS agar harga Yamaha Lexi 2018 tetap terjangkau.

Selain itu untuk ruang pijakan kaki Yamaha Lexi sangat luas, sehingga memudahkan pengendara untuk dapat membawa lebih banyak barang. Dengan seat yang ukurannya lebih panjang dan desain yang elegan mendukung kenyamanan berkendara baik individu maupun sharing. Bagasi yang luas juga akan memungkinkan penumpang untuk barang bawaan lebih banyak.

Guna semakin trendi, Yamaha memiliki warna Matte yang atraktif seperti Matte Red, Matte Grey dan White untuk Yamaha Lexi serta Matte Blue, Matte Grey dan Bronze untuk Yamaha Lexi-S.

Untuk harga Yamaha Lexi sendiri tergantung dari tipenya, untuk tipe Standar dipatok dengan harga di bawah Rp20 juta. Untuk tipe tertinggi atau Yamaha Lexi S tentu akan lebih mahal, karena memiliki fitur sangat keren, yakni Smart Key System. Fitur ini merupakan sistem kunci tanpa anak kunci atau sering di sebut Keyless. Yamaha juga memadukannya dengan teknologi Immobilzer dan Answer Back System yang berguna untuk memudahkan kita mencari posisi motor saat parkir.

Harganya tidak berbeda jauh dengan Honda Vario 125 yang dijual dengan harga termurah Rp. 18.2 Jutaan dan yang termahal Rp. 18.8 Jutaan untuk tipe ESP ISS. Harga Yamaha Lexi 2018 cukup terjangkau untuk sebuah maxi skuter yang terlihat modern dan berkelas.

Untuk produksi Yamaha Lexi sendiri menurut pihak Yamaha, Lexi akan mulai diproduksi pada April 2018 dengan kapasitas produksi yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Berikut spesifikasi lengkap Yamaha Lexi:
– Tipe Mesin : Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC
– Susunan Silinder : Silinder Tunggal
– Diameter x Langkah : 52×58.7 mm
– Perbandingan Kompresi : 11,2:1
– Volume Silinder : 124,7 cc
– Daya Maksimum : 11.3 Nm / 7000 rpm
– Torsi Maksimum : 8.75 kW / 8000 rpm
– Sistem Starter : Electric Starter
– Sistem Pelumas : Wet Sump
– Kapasitas Oli : Total = 1.00 L, Berkala = 0,90 L
– Sistem Pembakaran : Fuel Injection
– Tipe Kopling : Dry, Centrifugal Automatic
– Tipe Transmisi : V-Belt Automatic

Dimensi Yamaha Lexi
– PxLxT : 1.970 mm x 720 mm x 1.135 mm
– Jarak Sumbu Roda : 1.350 mm
– Jarak Terendah ke Tanah : 133 mm
– Tinggi Tempat Duduk : 785 mm
– Berat isi : 112 kg
– Kapasitas Tanki bensin : 4.2 liter

Rangka dan Kaki-kaki Yamaha Lexi
– Tipe Rangka : Underbone
– Suspensi Depan : Telescopic Fork
– Tipe Suspensi Belakang : Unit Swing
– Tipe Ban : Tubeless
– Ban Depan : 90/90-14M/C 46P
– Ban Belakang : 100/90-14M/C 57P
– Rem Depan : Single disc brake
– Rem Belakang : Drum Bike (Tromol)

Kelistrikan Yamaha Lexi
– Sistem Pengapian : TCI
– Tipe Battery : YTZ7V
– Tipe Busi : CPR8EA-9/ U24EPR-9

Kelebihan Motor Yamaha Lexi

– Harga Yamaha Lexi 2018 akan dibanderol cukup terjangkau.
– Tipe tertinggi dilengkapi fitur Smart Key System atau sistem penguncian Keyless yang sebelumnya kita jumpai pada Yamaha Aerox 155.
– Ditenagai mesin 125cc berteknologi VVA dan Blue Core yang mampu mengeluarkan tenga dan torsi cukup besar.
– Memakai ban tapak lebar yang siap meningkatkan kestabilan motor ini.
– Suspensi belakangnya menggunakan shockbreaker bertabung, sehingga akan lebih empuk dan lebih stabil.
– Sudah menggunakan lampu depan bertipe LED yang terang, hemat dan awet.
РDilengkapi fitur  Stop Start System (SSS) yang dipadukan dengan teknologi Quick Starter.

Kekurangan Motor Yamaha Lexi

– Rem belakang masih tromol.
– Belum dilengkapi sistem pengereman ABS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *