Senin, Mei 20, 2019
Home > Peristiwa > Nasional > Komitmen Merekatkan Umat Melalui Media, Pers Mahasiswa Adakan Diklat Jurnalis Dasar

Komitmen Merekatkan Umat Melalui Media, Pers Mahasiswa Adakan Diklat Jurnalis Dasar

Epistemik.comMahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Fikrah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon FEBI mengadakan diklat jurnalis dasar (DJD) yang diselenggarakan di Gedung Setia Aswaja Wage Sidoarjo. Sabtu (16/17).

Diklat Jurnalis Dasar tersebut mengangkat tema “Idealisme Pers: Menjelajahi Dunia Dengan Media Untuk Merekatkan Umat”. LPM Al-Fikrah PMII FEBI sebagai salah satu lembaga pers yang berfungsi sebagai pengontrol kehidupan kampus diharapkan tidak hanya faham dengan isu isu didalam Kampus saja, tapi juga mampu memfilter isu isu yang ada diluar Kampus agar dapat merekatkan umat dan bisa menangkal pemahaman pehaman radikalisme dikalangan mahasiswa.

“Kader Pers tahun ini diharapkan mampu lebih produktif lagi dibidang tulis menulis dan juga diharapkan mampu menjelajahi dunia melalui media di era digital saat ini” ujar Haris, selaku ketua Rayon PMII FEBI.

Selain itu Pimpinan Umum LPM Al-Fikrah Juga mengatakan bahwa diadakannya Diklat Jurnalis Dasar (DJD) ini adalah sebuah bentuk proses kelanjutan Kaderisasi bagi Kader PMII FEBI yang menyukai dunia kejurnalisan.

“Acara DJD ini sengaja kami buat setiap tahun nya untuk terus ber istiqomah dalam kelanjutan proses Kaderisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon FEBI terkhusus bagi kader kader yang suka dan berminat di dunia Jurnalistik” ujar Agus selaku, Pimpinan Umum.

Acara Diklat Jurnalis Dasar 2017 ini diikuti oleh 20 orang anggota LPM Al-Fikrah PMII FEBI, dan dibuka langsung oleh Ketua Rayon PMII FEBI, sahabat Haris Hasan Syaifurridjal.

Dalam sesi terkahir, Aminulloh selaku Pengurus LPM Al-Fikrah menambahkan bahwa Kader LPM Al-Fikrah PMII FEBI sudah banyak melahirkan kader yang Berprestasi dibidang kepenulisan.

“Alhamdulillah, kader Al-Fikrah PMII FEBI sudah banyak menorehkan prestasi dibidang kepenulisan seperti lomba esai, opini, artikel dan workshop kepenulisan Nasional maupun internasional, hal ini terjadi berkat semangat para Kader LPM Al-Fikrah PMII FEBI yang terus istiqomah dalam belajar kepenulisan” tambah Aminulloh . (Onky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *