Rabu, April 24, 2019
Home > Hobi > 10 Spot Favorit Mancing Liar Air Tawar Di Malang

10 Spot Favorit Mancing Liar Air Tawar Di Malang

Epistemik.com Memancing adalah salah satu hobi yang banyak di gemari banyak orang sampai hari ini, selain itu memancing jg tidak akan lekang oleh zaman. Bagi para pemancing hal yang paling dicari adalah tempat atau spot mancing demi untuk menyalurkan hobinya tersebut.

Spot mancing di Malang sangat beragam dan sangat banyak sekali, mulai air tawar hingga air asin (laut), sehingga catatan ini sangat cocok bagi para mancinger yang ingin menyalurkan hobinya. Kami akan mencoba memetakan lokasi strategis untuk spot mancing liar air tawar yang ada di Malang Jawa Timur.

1. Bendungan Karangkates

Spot yang satu ini sudah tidak asing bagi para angler Malang raya, terletak di Kabupaten Malang, tepatnya Malang Selatan, waduk ini menjadi andalan karena banyak spot mancing disini, mulai dari Kecopokan, Suko, Klopo, dll.

Jenis ikan yang ada Bendungan Karangkates juga sangat beragam, mulai ikan nila, mujair, tombro, tawes, gabus, betutu, wader, gurame, red devil, dan lohan.

Untuk mencapai spot mancing favorit di Malang ini jaraknya sekitar satu jam dari Kota Malang, selain itu bisa di tempuh dengan kendaraan pribadi maupun umum.

2. Bendungan Lahor

Bendungan ini berdekatan dengan karang kates, meliputi wilayah kabupaten Malang dan Blitar.

3. Bendungan Sengguruh

Bendungan Sengguruh menjadi spot mancing favorit di Malang terletak di hulu bendungan Karangkates, tepatnya sebelah selatan ibu kota kabupaten Malang, Kepanjen.

Walau tidak sebesar karang kates tapi spot mancing disini lumayan untuk para mancinger nila dengan berbekal lumut saja.

4. Bendungan Selorejo

Bendungan yang satu ini juga ramai dikunjungi oleh para angler di Malang dan Kediri, karena memang letaknya yang berada di ujung barat kabupaten Malang, sehingga memudahkan para pemancing yang ada diwilayah Kediri dan Jombang untuk mengexplore spot mancing favorit yang ada di Malang ini.

Latak Bendungan Selorejo sendiri berada di kecamatan Ngantang dan Kasembon. Sedangkan jenis ikan yang ada di dsini adalah nila, mujair, tombro, wader, dll.

Ketika ingin mengunjungi spot mancing favorit di bendungan Selorejo dapat ditempuh sekitar 1 jam dari Kota Batu menuju kearah Kediri dan melewati Pujon.

5. Kali Lesti

Sungai ini terletak di daerah kecamatan Dampit dan sekitarnya, untuk spot mancing liar target biasanya lele lokal, wader, nila, dan Korea. Perjalanan menuju spot mancing Kali Lesti sekitar 1 jam setengah dari kota Malang.

6. Kali Metro

Kali metro alurnya mulai dari Kota Batu sampai bendungan Karangkates, spot mancing satu ini sangat cocok untuk mancing lele lokal dan wader.

7. Kali Brantas

Sama seperti kali Metro, hulu dari sungai ini ada di Batu dan berakhir di bendungan Sengguruh, target utama spot mancing disini adalah lele lokal dan wader, kalau lagi hoki bisa ketemu palung dan ikan bader.

8. Mendit

Mendit paling dekat dengan kota Malang, spot mancing ini merupakan sumber mata air yang jernih, sasaran disini ada ikan golsom yang unik, mujair, palung, dan wader.

9. Embung Mbureng

Berlokasi di timur stadion Kanjuruhan Malang, spot mancing disini sagat cocok bagi mancinger yang suka mujair dan wader, karena memang dsini sangat berlimpah.

10. Lembah Dieng

Lembah Dieng ini semacam danau buatan yang sangat luas, ikannya sangat beragam di lokasi ini, mulai patin, bawal, tombro, gurame, bandeng, mujair, dan banyak lagi.

Spot mancing Lembah Dieng berlokasi di kota Malang, letaknya dari Cyber Mall ke barat sekitar 1 kilo nanti mancinger akan ketemu lokasi ini, tempat nyaman dan asri. Khusus spot ini bertiket, Rp. 15 000,- untuk hari biasa, dan Rp. 25.000,- untuk weekend dan hari libur.

Demikian 10 spot mancing liar air tawar yang menjadi favorit untuk para angler Malang raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *